Tujuan Tamasya Hemat Biaya Backpacker ke Luar Negeri

Tamasya Hemat Biaya Backpacker

Tujuan Tamasya Hemat Biaya Backpacker ke Luar Negeri – Banyak yang mengira bahwa tamasya ke luar negeri itu membutuhkan biaya yang besar. Namun siapa kaprah kamu juga bisa berlibur backpacker ke luar negri dengan low budget, relatif murah, dan murah meriah.

Berlibur ke luar negri memang memerlukan biaya yang sedikit lebih banyak dari pada berlibur di dalam negri. Baik itu antar kota, provinsi, maupun pulau. Perlu mempersiapkan diri jauh-jauh hari dan perencanaan yang matang. Mulai dari keuangan, akomodasi, daerah tinggal, hingga kegiatan apa saja yang akan dijalankan nantinya.

Untuk kau yang berencana untuk tamasya atau bertamasya backpacker ke luar negri selain negara tetangga dengan biaya low budget dan terbatas, nah berikut ini sebagian rekomendasi destinasi negara yang pantas untuk kau kunjungi dan ramah di kantong pastinya.

Saran Wisata Backpacker Ke Luar Negri Dengan Biaya Murah

1. Albania

Tujuan Tamasya

Albania berlokasi di daerah yang dikelilingi pegunungan sehingga dapat menjadi pilihan bagi yang berkeinginan berlibur ke Yunani atau Swiss untuk merasakan pemandangan pegunungan tapi tak mempunyai tarif lebih.

Negara Albania yakni negara Adriatik yang memiliki ciri khas yang identik dengan banyaknya kastil dan garis pantai yang eksotis. Tak hanya itu, kita juga dapat menikmati panorama gunung Alpen yang bikin baper tanpa perlu berkunjung ke Swiss.  

Mulai dari makanan, transportasi, hingga hotel yang ada di Albania memiliki tarif yang relatif murah, malah untuk hotel saja kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar 17 dollar per malam.

Keindahan alam yang dipadukan dengan tradisi kebudayaan, sejarah, hingga sosial yang beraneka, membuat negara ini menjadi salah satu wisata yang seharusnya dikunjungi.

Banyak daerah yang dapat kamu kunjungi di Albania, antara lain Gjirokastra dengan bangunan unik khas Ottoman, Ibukota Tirana, Pogradec yang familiar dengan bermacam-macam cerita rakyat, yang dijuluki “Kota Seribu Jendela” dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Sri Lanka

Kau mau tamasya backpacker ke luar negri yang menawarkan pemandangan alam seperti pantai yang eksotis ala maldives, maka kamu mesti mengunjungi Sri Lanka. Negara yang berada di sebelah utara dari samudra Hindia ini jauh lebih dianjurkan diperbandingkan dengan Thailand maupun India.

Negara kepulauan ini menawarkan beraneka estetika panorama alam yang menakjubkan dengan cuaca yang hangat ditambah lagi dengan biaya yang minim.

Makanan, transportasi, dan penginapan di negara ini memiliki biaya yang terjangkau dan murah. Kamu bisa menginap di home stay ataupun hotel-hotel kecil dengan harga mulai dari 100 ribuan atau tepatnya 13 dollar.

Banyak daerah eksotis di Sri Lanka yang sepatutnya kamu kunjungi, antara lain koya suci Kandy yang terdapat sebuah patung Budha, Sirigiya yaitu kerajaan yang berada di bukit batu cukup besar, tamasya pantai Unawatuna, Nuwara Eliya yang yakni perbukitan teh, dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Guatemala

Negara kecil yang berada di Amerika Tengah ini merupakan salah satu anjuran bagi para backpacker yang berharap berwisata ke luar negri dengan tarif minim. Negara Guatemala terkenal dengan keindahan alam serta penduduknya yang ramah, mereka tak segan untuk menyapa dan berbaur dengan turis mancanegara.

Untuk tarif hidup saat bertamasya ke Guatemala, kau hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 25 dollar saja perhari untuk kebutuhan makan dan hotel.

Banyak wisata alam yang bisa kau temui seperti gunung Volacan San Pedro, gunung Acatenango Volcano, gunung Pacaya Volcano, Danau Laguna Chicabal, Zona liburan alam dan Taman Margasatwa Atitlan Nature Reserse.

Kecuali menawarkan estetika alam, negara ini juga memiliki tempat menarik lainnya. Seperti bangunan bersejarah dengan arsitektur menakjubkan. Juga reruntuhan web suku maya, museum, daerah belanja yang unik, kebun hewan dan masih banyak lagi.

4. Uzbekistan

Uni Soviet memiliki banyak negara pecahan, dan salah satunya yaitu Uzbekistan. Terdapat banyak laman bersejarah, bangunan-bangunan kuno dan megah yang memukau di sini. Hal tersebut tak lain karena memang Uzbekistan menjadi salah satu negara persinggahan jalanan perdagangan China ke Mediterania.

Tidak hanya itu, masyarakat Uzbekistan juga familiar dengan kecantikan wanitanya serta keramahan para masyarakat terhadap para pendatang.

Uniknya lagi negara ini bebas visa bagi WNI selama 30 hari. Mata uang Uzbekistan adalah Som Uzbekistan sendiri setara dengan 1.87 IDR sehingga benar-benar berteman dengan rupiah. Uzbekistan bisa menjadi salah satu negara yang patut kamu kunjungi untuk melaksanakan liburan backpacker ke luar negri low budget.

Banyak daerah wisata yang patut kamu kunjungi di Uzbekistan antara lain kota tua Tashkent. Terdapat bangunan bersejarah seperti Khaszret-Imam Mosque, Amir Temur Square & Museum, Genuine Muskhafe-Usman Koran, Old Town, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu masih ada kota tua Samarkand yang menjadi daftar warisan dunia UNESCO. Yaitu Registan Square, Makam Imam Al Bukhari, kota Bukhara, Khiva, kota Jizzakh, Gerbang Neraka (Hell & Gate) Uzbekistan. Dan masih banyak daerah eksotis lainnya.

5. Peru

Tujuan tamasya berikutnya adalah Peru, salah satu negara yang berada di Amerika Selatan. Peru dilalui oleh Pegunungan Andes yang adalah dataran tinggi yang memrentang dari utara sampai selatan Amerika. Ibukota negara Peru yaitu Lima terletak di tepi Samudra Pasifik. Serta dijuluki sebagai kota metropolitan sebab mempunyai kepadatan penduduk sekitar 12 juta jiwa.

Peru menjadi salah satu negara anjuran bagi kamu yang berharap berlibur backpacker ke luar negeri dengan biaya murah dan relatif murah.

Biaya hidup di Peru juga tergolong murah, setidaknya kau cuma perlu menyiapkan budget sekitar 10 dollar untuk tiga kali makan sehari.

Untuk destinasi liburan kamu tak usah ragu lagi. Banyak daerah liburan yang dapat kamu kunjungi seperti tebing tengah kota Miraflores, geraje Katolik Roma Covento de San Fransisco, gereja terbesar Cathedral Metropolitana, Geraja besar dan tertua Covento de Santo Domingo, Larco Museum, Park of The Reserve, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Peru sendiri memiliki destinasi tujuan tamasya paling tenar yang telah dinobatkan sebagai warisan dunia UNESCO adalah Machu Picchu. Kecuali gedung-gedung bersejarah kamu juga dapat mengunjungi keindahan alam Peru seperti pegunungan, danau, jurang, pantai, dan taman nasional.

 6. Slovenia

Kau dapat berlibur backpacker luar negeri dengan harga bersahabat dan berada di benua Eropa Selatan, merupakan negara Slovenia.

Slovenia merupakan negara dengan paket komplit liburan di luar negri, apalagi eropa. Di sini kamu bisa menjumpai keramahan ala-ala Italia, estetika alam pegunungan Austria, dan juga hidangan lezat.

Banyak tujuan tamasya yang bisa kamu nikmati di negara ini. Mulai dari pantai eksotis Piran, danau tengah kota Bled, serta daerah penghasil wine terbaik di dunia ialah Goriska Brda. Namun kamu jangan melupakan daerah yang diabadikan menjadi lambang dari bendera negara Slovenia, yakni Taman Nasional Triglav.