Spek Minimal Main Game Valorant

Main Game Valorant

Spek Minimal Main Game Valorant – Khusus bagi Anda para penggemar game, sudahkah mencoba untuk memainkan game Valorant? Game ini sedang maraknya didiskusikan sebab memiliki gameplay yang cukup unik dan menarik. Oleh karena itu, ada banyak sekali orang yang berharap mencoba memainkannya.

Game bergenre FPS (First Person Shooter) taktikal ini merupakan rilisan dari Riot Games yang dapat terbilang masih baru. Dalam game ini, Anda diharuskan untuk bekerja sama dengan tim yang berjumlah 5 orang untuk menaklukkan regu lainnya.

Hal yang mewujudkan permainan ini menarik merupakan adanya kecakapan dan metode bermain yang berbeda dari tiap karakternya. Inilah yang membuat Valorant menjadi lebih unik dan berbeda dari kebanyakan FPS yang sebelumnya telah ada.

Kalau demikian, sayangnya game ini masih tersedia untuk PC (Personal Computer). Sehingga, jika kamu beratensi memainkannya, karenanya Anda perlu memahami dulu spek yang diperlukan untuk permainan ini.

Nah kaprah-kaprah bagaimana spek komputer yang diperlukan untuk bisa memainkan permainan ini? Sebab Anda penasaran, maka jangan lewatkan pembahasan artikel ini. Pigura nantinya akan dibahas spek minimum dan juga sebagian anjuran notebook murah yang dapat dipakai untuk memainkan game ini.

Spesifikasi Minimal Main Game Valorant

Dalam dunia gaming tentunya spesifikasi adalah hal yang sungguh-sungguh penting untuk dipertimbangkan. Sebabnya, tak segala game dapat dimainkan bila spesifikasinya tak cocok dengan perangkat yang kita miliki.

Untuk beberapa game tertentu yang berukuran besar dan mempunyai grafis tinggi, karenanya spesifikasi adalah hal yang mutlak diperlukan. Game FPS ini malahan juga termasuk dalam satu di antaranya. Sehingga sebelum mengunduh, pastikan telah mengenal spesifikasinya lebih-lebih dulu.

Adapun mengenai spesifikasi minimal main game Valorant, itu tergantung dengan poin FPS (Bila per Second) yang akan diterapkan. Di antaranya ada 30 FPS, 60 FPS, dan juga 144+ FPS. Berikut ini yakni penjelasan lengkapnya.

1. Spek Minimum 30 FPS

Spek minimum pertama yang direkomendasikan untuk Anda yang ingin mencoba permainan ini ialah 30 FPS. Dengan spek minimum 30 FPS ini, setidaknya Anda masih dapat bermain walau tingkat grafisnya tak seperti itu baik.

Berikut ini adalah rincian dari spek minimum komputer jinjing yang bisa kamu coba:

  • Windows 7/8/10 64-Bit
  • CPU Intel Core 2 Duo E8400/Athlon 200GE
  • GPU Intel HD 4000/Radeon R5 200
  • RAM 4 GB
  • VRAM 1 GB

Meskipun diamati dari spek yang tertulis, maka sebenarnya kamu tak semestinya mengeluarkan banyak uang untuk membeli notebook dengan spek yang tinggi.

Jika demikian, kalau menerapkan laptop dengan spek tersebut Anda cuma bisa mencoba Valorant dalam 30 FPS. Sebab berharap memakai FPS yang lebih tinggi, karenanya biasanya akan menimbulkan lag atau lemot ketika bermain.

2. Spek Minimum 60 FPS

Walaupun memiliki laptop dan komputer dengan spesifikasi yang lebih tinggi, maka tidak ada salahnya untuk mencoba bermain dalam 60 FPS. Dengan spesifikasi demikian, karenanya kamu dapat menghindari lag atau lemot saat game berjalan.

Inilah saran spek terbaik 60 FPS yang dapat kamu coba untuk bermain Valorant:

  • Windows 7/8/10 64-Bit
  • CPU Intel i3-4150/Ryzen 3 1200
  • GPU GeForce GT 730/Radeon R7 240
  • RAM 4 GB
  • VRAM 1 GB

Spesifikasi yang tertera di atas dapat dikatakan termasuk kelas menengah. Sehingga, kamu masih bisa bermain game Valorant dengan lancar walau mengganti seluruh pengontrolannya menjadi tingkat medium.

3. Spek Minimum 144 FPS

Sedangkan sebelumnya ditunjukkan tentang spesifikasi minimum 30 dan 60 FPS, maka selanjutnya yakni untuk spek sultan, ialah dengan FPS di atas 144.  Pada nilai ini tentunya tampilan grafis akan menjadi jauh lebih baik diperbandingkan sebelumnya.

Jika memiliki tampilan grafis yang super, spek ini termasuk dalam kelas atas atau ultra. Sehingga tentunya Anda juga akan membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang tinggi.

Berikut ini yaitu rincian spesifikasi komputer jinjing minimal yang akan diperlukan ketika bermain Valorant pada FPS 144 ke atas:

  • Windows 7/8/10 64-Bit
  • CPU Intel i5-9400F 2.90 Hz/Ryzen 5 2600X
  • GPU GeForce GTX 1050 Ti/Radeon R7 370
  • RAM 4 GB
  • VRAM 1 GB

Walaupun menerapkan laptop dengan spesifikasi di atas, karenanya Anda bebas untuk merubah pengontrolan game pada tingkat apa bahkan.

Melainkan merubah pengaturan dalam tingkat tertinggi sekalipun, itu tidak akan memberi pengaruh performa dari laptop kamu. Sehingga, Anda dapat merasakan permainan dengan grafis tinggi tanpa adanya lag.

Jikalau perlu dicatat sekali lagi, bahwa ini hanyalah untuk laptop dengan spek sultan saja. Meskipun Anda benar-benar menginginkannya, maka Anda seharusnya siap-siap untuk menghabiskan uang yang tak sedikit nilainya.

Rekomendasi Laptop Murah untuk Main Valorant

Tak dengan membaca review di atas tentu saja belumlah cukup. Untuk Anda yang benar-benar serius berkeinginan bermain game ini, karenanya kamu perlu mengetahui juga komputer jinjing apa saja yang memiliki spesifikasi seperti itu.

Laptop cuma mengenai merek dan ragam komputer jinjing, di bawah ini juga akan diberi kabar perihal harga notebook yang murah. Sehingga, kamu tak perlu cemas bila cuma memiliki budget yang terbatas.

Berikut adalah beberapa rekomendasi laptop murah untuk main Valorant yang bisa segera kamu beli.

1. Lenovo IdeaPad S145 14IWL P2ID

Cuma pertama yang layak digunakan untuk bermain game ini yakni Lenovo IdeaPad S145 14IWL P2ID.

Untuk spesifikasi utamanya, laptop ini mengaplikasikan CPU Intel Core i3 8145 dan GPU Intel UHD Graphics 620.

Kecuali dengan spesifikasi minimum game Valorant, notebook ini juga memiliki RAM sebesar 4 GB. Notebook itu, juga tersedia 1 slot SODIMM DDR4 kosong jika berkeinginan mengerjakan upgrade.

Hanya ini terbilang cukup murah karena tarif yang seharusnya dikeluarkan untuk membelinya hanyalah Rp. 5.629.000.

2. Asus M409DA-EK302T

Beralih ke merek Asus, ada variasi laptop yang juga sesuai untuk diaplikasikan bermain game Valorant, adalah Asus M409DA-EK302T.

Cuma ini memakai AMD Ryzen 3200U dan juga Radeon Vega 3. Sementara untuk RAMnya tersedia 4 GB dan slot kosong hingga 12 GB.

Seandainya sudah memenuhi syarat RAM, sebetulnya mengaplikasikan dua Channel juga cukup disarankan agar kinerja komputer jinjing ini dapat ditingkatkan.

Dari segi harga, komputer jinjing ini juga tidak jauh dari sebelumnya. Cuma ini dibanderol seharga Rp. 5.500.000.

3. Lenovo V330-14ARR 42ID.1

Komputer notebook berikutnya untuk bermain Valorant merupakan Lenovo V330-14ARR 42ID.1. Cuma ini tentu kinerjanya tak kalah bagus dibandingi 2 yang telah diceritakan tadi.

Untuk spesifikasinya, notebook ini mengandalkan CPU AMD Ryzen 5 2500U dan GPU AMD Radeon Vega 8. Adapun untuk RAM yang tertanam adalah 4 GB disertai juga dengan slot SODIMM untuk upgrade.

Sama dengan sebelumnya, laptop ini juga akan lebih baik bila RAMnya diupgrade menjadi 2 Channel. Padahal berharap membeli komputer jinjing ini, maka kamu patut menyiapkan uang senilai Rp. 6.350.000.